Tahapan Membuat Blog bagi Pemula, Cara Membuat Email

Cara Membuat Email Gmail dengan mudah, Apabila anda baru mengenal internet dan anda ingin membuat blog pastinya memerlukan sebuah tutorial langkah-langkah cara membuat blog. Sebelum langkah anda terlalu jauh lebih baik anda baca terlebih dahulu tahapan-tahapan dari artikel yang akan saya bahas di blog Caraku Membuat Blogs dari hal yang seharusnya anda lakukan. Tahapan yang pertama harus anda baca adalah pengertian blog terlebih dahulu, jika anda sudah anda baca di artikel sebelumnya maka langkah yang pertama anda lakukan membuat email terlebih dahulu.

Memiliki Email dari Gmail

Apabila anda ingin membuat email dari Gmail akan memiliki manfaat yang banyak diantaranya akun gmail yang anda buat dapat digunakan pada banyak aplikasi dari Google, seperti mendaftarkan sebagai blogger, youtube, google adsense, google analytics, google webmaster tools, google dokumen, gmail sebagai email itu sendiri, dan lain-lain.

Manfaat dari gmail sendiri sudah banyak dinikmati oleh banyak orang, dimana hampir kebanyakkan orang membuat akun email dari Google/Gmail yang dapat dimanfaatkan untuk fasilitas dari Google itu sendiri. Layanan yang sudah disediakan ini memberikan kemudahan bagi konsumennya serta memberikan kenyamanan dari segala sisi.
Tahapan Membuat Blog bagi Pemula, Cara Membuat Email

Cara Membuat Emal dari Gmail

1. Langkah yang harus anda lakukan adalah dengan mengunjungi http://www.gmail.com

2. Setelah halaman gmail terbuka silakan anda pilih tombol "Create an account"

3. Langkah selanjutnya silakan anda isikan form registrasi lengkap dengan nama anda.
Tahapan Membuat Blog bagi Pemula, Cara Membuat Email
  • Nama : silakan anda isi dengan nama asli anda agar pada saat anda mendaftkan email di Adsense mendapatkan kemudahan.
  • Pilih nama pengguna Anda : silakan isikan alamat email yang anda inginkan.
  • Buat sandi : isikan sandi sesuai dengan keinginan anda dan saya sarakan 13 digit dengan menggunakan simbol, karakter, hurus, dan simbol.
  • Konfirmasi sandi Anda : Silakan anda tuliskan kembali sandi yang sama seperti diatas
  • Tanggal lahir : Isikan tanggal lahir anda sesuai tanggal lahir anda.
  • Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  • Ponsel : Isikan nomer telephone yang anda miliki agar pada saat pihak Google meminta konfirmasi jika diminta.
  • Alamat email anda saat ini :Isikan alamta email yang mungkin anda punya selain dari Gmail sebagai alternatif.
  • Buktikan bahwa Anda buka robot : jika anda menginkan untuk verifikasi menggunakan ini maka anda isikan kode tersebut di form dan jika tidak maka silakan anda ceklist agar konfirmasi dapat anda lakukan dengan verifikasi telepon anda.
  • Lokasi : Pilih lokasi anda
  • Selanjutnya silakan ceklist jika anda benar-benar setuju untuk membuat email dari gmail.
  • Dan langkah terakhir silakan anda pilih tombol "Langkah berikutnya
Selamat anda sudah memiliki email dari gmail, jika ada kendala silakan anda tanyakan dan semoga bermanfaat artikel yang sedang anda baca. Apabila pihak Google menginginkan verifikasi ke handphone anda maka akan dikirim sebuah kode untuk memverifikasi.

Setelah anda memiliki email dari gmail maka anda dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di Google, jangan disia-siakan kesempatan yang sudah anda miliki dan gunakan email anda sebaik mungkin agar pada saat anda membutuhkan untuk pendaftaran akun yang lain seperti Adsense, membuat blog dapat berjalan dengan baik.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tahapan Membuat Blog bagi Pemula, Cara Membuat Email"

Back To Top