Struktur dan Fitur di Dalam Blog

Struktur dan Fitur di Dalam Blog- Selamat malam para agan. pembahasan kali ini lanjutan dari pengertian weblog atau blog, dimana didalam blog atau weblog memiliki fitur dan struktur sebagai penambah hidupnya dari blog itu sendiri. Dari setiap orang yang sudah mengenal tentang layanan ini pasti sudah tahu akan fungsi dan maksud dari dua hal itu, disamping itu orang yang baru mengenal blogpun akan tahu langsung fungsi tersebut. Membuat blog tidak membutuhkan keahlian khusus dan pengetahuan khusus yang berkaitan dengan kode HTML.

Bagi anda yang baru membuat blog tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pemula dan blog dapat diatur hanya dalam hitungan menit anda dapat membuat blog dengan mudah tanpa harus dibuatkan orang yang ahli dibidangnya. Jika ingin memiliki blog yang interaktif maka hanya dibutuhkan ketelatenan untuk membuat suatu blog agar terkesan unik, tidak monoton, lengkap dengan artikel, banyak visitor, serta memiliki struktur yang baik dalam mengelolanya.
Struktur dan Fitur Blog
Struktur dan Fitur di Dalam Blog
Setelah anda mengerti maksud dari pengertian weblog, kali ini anda akan saya jelaskan sedikit fungsi dan maksud struktur serta fitur yang ada didalam blog, secara umum blog memiliki struktur dan fitur utama, yaitu:

1. Arsip

Pada saat anda sudah memiliki beberapa artikel atau konten didalam blog maka ada artikel yang tersimpan, dari semua itu akan terkelompokkan berdasarkan urutan posting yang anda lakukan. Pihak blog sebagai penyedia layanan tersebut sangat memperhatikan kebutuhan dari penggunannya atau bagi visitor untuk mempermudah pencarian artikel yang diinginkan sesuai dengan kelanajutan artikelnya.

Maka dari itu pihak blog sudah menyediankan arsip untuk tujuan sebagai menu pengarsipan artikel yang anda posting agar dapat mempermudah pencarian data yang lain atau yang diinginkan. Dimana arsip sendiri merupakan bagian yang penting didalam blog, dengan adanya menu arsip postingan yang ada didalam blog akan mempermudah pengaksesan berdasarkan urutan bulan tanggal, berdasarkan pencarian, atau berdasarkan kategori artikel yang anda posting.

Inti dari arsip sendiri sebagai penyimpan dokumen yang selalu anda update, dengan begitu arsip perlu anda pasang pada halaman blog anda agar pengunjung dapat mudah mencari artikel yang lain.

2. Kolom Komentar

Setelah anda mengerti maksud dari arsip, kini akan saya jelaskan tentang kolom komentar pada halaman blog yang perlu anda tahu, kolom komentar akan sangat penting untuk menaikkan trafik pada blog yang anda kelola. Apabila arsip yang ada didalam blog dapat menarik visitor untuk membaca dan memberikan komentar atas menariknya artikel yang ada diblog anda.

Dengan adanya kolom komentar dapat memberikan umpan balik atas komentar yang diberikan oleh pengunjung dan andapun memberikan balasan atas komentar tersebut. Dan pada dasarnya kolom komentar juga sama pentingnya sepertii arsip sebagai salah satu kemudahan untuk pengunjung yang mampir ke blog yang anda kelola.

Semoga penjelasan diatas dapat menambah informasi yang berkaitan dengan blog, dan anda dapat mengerti maksud dari struktur dan fitur di dalam blog.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Struktur dan Fitur di Dalam Blog"

Back To Top