Pengertian Seputar Weblog atau Blogs

Pengertian Seputar Weblog atau Blogs-Pembahasan tentang seputar blog atau weblog saya rasa sudah banyak yang mempostingnya akan pengertiannya, bahwa sebenarnya weblog sendiri kependekan dari Web dan Log, dimana Web sendiri memiliki pengertian yaitu sebuah halaman internet atau dikenal dengan situs yang dapat menampung berbagai informasi, sedangkan Log sendiri dikaitkan dengan jurnal, laporan, diari atau yang lainnya. Maka pengertian Weblog atau Blog secara luas adalah sebuah website yang memuat tentang laporan dan isi dari blog tersebut yang akan membedakan dengan site atau website.

Sebenarnya Weblog merupakan suatu web page yang dikembangkan lebih lanjut melalui fasilitas database tertentu yang dapat memudahkan pengguna dapat mengatur sajian halaman blog secara mudah dan cepat tanpa ada kesulitan pada saat pengguna mengolahnya.

Perkembangan Blog

Pengertian Seputar Weblog atau Blogs
Dan saya rasa untuk perkembangan pengertian dari Weblog sendiri sangat banyak sekali berbagai penjelasan mengenai hal itu, baik dari kalangan praktisi maupun dari para master blogging yang telah mendefinisikan pengertian Weblog.

Blog dapat dipahami sebagai sebuah bentuk dari website yang biasanya disusun secara teratur dan kronologis, dengan demikian postingan atau artikel yang akan disusun benar-benar sesuai keinginan dari penggunanya. 

Sehingga perkembangan blog selalu mengalami perubahan yang sangat memudahkan para pengguna untuk mengolah blognya tersebut, dan prinsip kerja dari blog berangsur-angsur mulai dapat dinikamti oleh semua kalangan. Pembuatan blog sendiri tidak tertalu sulit atau susah dan tidak perlu pengetahuan tentang bahasa pemograman HTML yang  membuat kesulitan para pembuat blog pemula.

Dari perkembangan tersebut muncullah sebuah blog yang diberinama blogger.com yang paling banyak dibicarakan dan diminati oleh semua kalangan, dikarenakan kemudahan dan fasilitas tidak kalah dengan website. Dikarenakan semakin pesatnya permintaan untuk bergabung dari penyedia layanan tersebut yang dapat digunakan sebagai dasar untuk mengembangkan bisnis atau menyediakan informasi maka perkembangan ini ditangkap dengan baik oleh pihak Google.

Perusahaan raksasa tersebut merupakan penyedia layanan yang mengembangkan berbagai macam produknya untuk para konsumen, salah satunya sebagai mesin pencari informasi. Dari situlah pihak Google meng-akuisisi terhadap layanan di internet yang potensial, yang bergerak untuk memindah alih hak terhadap layanan ini. Pada akhirnya blogger.com menjadi layanan dibawah naungan perusahaan besar Google yang telah mengakuisisinya.

Semoga artikel tentang pengertian seputar weblog atau blogs dapat bermanfaat sebagai pengetahuan anda yang ingin memulai membuat web atau blog.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Pengertian Seputar Weblog atau Blogs"

Back To Top